SELAMAT DATANG DI SOBIKHIN-BLOG-------------------------------------------. UNTUK PEMASANGAN IKLAN/ARTIKEL AGAR CEPAT DIPROSES HUBUNGIN ADMIN VIA YM ATAU SMS KE NOMOR YANG TERTERA-------------------------------------------^_^ JANGAN LUPA TINGGALKAN SEBUAH KRITIK ATAU KOMENTAR TENTANG BLOG INI-->> UNTUK MENJADI LEBIH BAIK---------------------------------------------------------TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

News Update

Ziarah ke Makam Para Syekh

Sebagai salah satu tradisi dan amalan dari Ahlussunnah Wal Jama'ah Annahdiyin adalah melakukan tradisi tahlil, yasinan, dzikir, manakib, membaca shalawat, barjanji dll. yang merupakan warisan dari ulama leluhur nahdlatul ulama. Sebagai generasi penerus Ahlussunnah Wal Jama'ah Annahdiyin adalah menjaga kuantitas dan kualitas dari Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah itu sendiri. salah satunya adalah dengan cara pemebentukan kader-kader muda NU yang unggul secara kuantitas dan kualitas. Adapun salah satunya dengan cara membentuk Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), GP Ansor, Muslimat dsb. sebagai salah satu bentuk dalam rangka memperkuat dan mempererat NU. 

Dalam rangka pembentukan mental NU dan penanaman jiwa NU pada generasi NU adalah dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang merupakan tradisi/budaya NU itu sendiri. Salah satu yang dilakukan oleh IPNU & IPPNU kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga adalah merealisasikan amalan NU dengan melakukan ziarah ke makam para wali atau syekh (Sesepuh) ulama yang berada disekitar Purbalingga. 

Ziarah ini dilakukan dalam rangka melestarikan budaya NU dan untuk mempererat antara individu NU sehingga diharapkan terbentuk generasi NU yang betul-betul memiliki jiwa NU sehingga bukan hanya unggul secara kuantitas juga unggul secara kualitas. Adapun beberapa makam yang diziarahi antara lain adalah:
1. Petilasan Syehk Jambu Karang
2. Makam Syekh Machdum Husein
3. Makam Syekh Machdum Cahyana
4. Makam Wali Perkasa


Semoga kita semua termasuk umat Islam yang selalu diberi Hidayah Oleh Allah SWT. Aamiin.

Silahkan Tulis komentar anda disini.